Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

NasDem Bantah Klaim Fahri Hamzah: Tetap Dukung Jokowi, Tidak Mundur dari Kabinet

Jumat, 15 Desember 2023 | Jumat, Desember 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T17:34:20Z

Pulau Berita - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menanggapi dan menepis pernyataan yang dibuat oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengenai kemungkinan partai pendukung Anies Baswedan meninggalkan Kabinet Presiden Joko Widodo. Charles Meikyansah, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, menegaskan bahwa klaim Hamzah tidak memiliki dasar kebenaran.

Menurut Meikyansah, walaupun partainya mendukung Anies Baswedan, yang saat ini berada di luar pemerintahan, NasDem akan terus mendukung Presiden Joko Widodo hingga masa jabatannya berakhir. "Itu tidak benar. Kami, NasDem, akan terus mendukung Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya," tegas Meikyansah dalam sebuah wawancara pada Kamis (14/12).

Sementara itu, Anies Baswedan, yang disebut dalam klaim Hamzah, enggan memberikan komentar panjang lebar mengenai pernyataan tersebut. "Lebih baik tanya langsung ke dia. Tidak perlu direspon lebih jauh," ujar Anies singkat.

Fahri Hamzah sebelumnya mengatakan bahwa ia mendengar kabar bahwa NasDem dan PKB, partai pendukung Anies, akan segera mundur dari Kabinet Indonesia Maju. "Saya mendengar berita bahwa semua partai pendukung calon presiden nomor 1 akan mundur dari kabinet pekan ini, yang akan menjadi berita baik bagi demokrasi kita," tulis Hamzah di media sosial.

Namun, Hamzah juga mengakui ketidakpastian atas informasi tersebut. "Informasi ini perlu diverifikasi lebih lanjut. Ini adalah sesuatu yang perlu ditanyakan kepada pihak terkait," pungkasnya.


Editor : Kikik

×
Berita Terbaru Update