Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Jokowi Dorong Optimisme Generasi Muda HMI dan KOHATI dalam Pembangunan Nasional

Sabtu, 25 November 2023 | Sabtu, November 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T19:46:55Z

 


Pulau berita - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan apresiasinya terhadap semangat optimistis yang ditunjukkan oleh generasi muda dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) dalam upaya memajukan masa depan Indonesia. Pernyataan ini disampaikan dalam pidato pembukaan Kongres HMI ke-32 dan Musyawarah Nasional (Munas) KOHATI ke-25 pada tahun 2023. Acara ini berlangsung di The Hall Convention Centre, Hotel Qubu Resort, di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada malam hari tanggal 24 November 2023.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya optimisme generasi muda dalam menghadapi masa depan negara. Beliau juga menyoroti tantangan eksternal yang dihadapi oleh Indonesia, menegaskan bahwa kepemimpinan di masa depan akan sangat menentukan kemampuan Indonesia untuk berkembang menjadi negara maju. Presiden mengajak generasi muda, khususnya anggota HMI dan KOHATI, untuk tetap optimis namun juga realistis dalam menghadapi tantangan tersebut.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyerukan kehati-hatian dalam memilih pemimpin masa depan, mengingatkan bahwa kemajuan yang telah dicapai Indonesia tidak boleh sia-sia akibat kesalahan dalam memilih pemimpin. Beliau menegaskan bahwa kedaulatan dalam memilih pemimpin terletak di tangan rakyat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

×
Berita Terbaru Update